Lowongan Asisten Peneliti OJK 2019
OPEN RECRUITMENT
Research Fellow Grup Pengelolaan Data dan Statistik Terintegrasi
(GDST) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Tahun 2019
Grup Pengelolaan Data dan Statistik Terintegrasi (GDST) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang
mencari kandidat Research Fellow (RF) atau Asisten Peneliti untuk membantu beberapa proyek
dengan ruang lingkup pekerjaan dan syarat kualifikasi sebagai berikut:
Pengembangan Mobile Apps Executive Information System (EIS) Dashboard Sektor Jasa
Keuangan (SJK) Terintegrasi
1. Lowongan - Business Analyst (Code: GDST1)
Ruang lingkup tugas RF ini adalah membantu team dalam pengembangan Mobile Apps EIS
Dashboard SJK Terintegrasi, Master Data Management dan mendukung team dalam tugas adhoc
lainnya.
Kualifikasi:
1. Pria/Wanita Lulusan minimal S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi.
2. Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
3. Fresh graduated diutamakan.
4. Berorientasi pada detail, terutama dalam menyusun test-case sistem.
5. Memahami best practice implementasi teknologi informasi (TI).
6. Memiliki pengalaman dan kemampuan di bidang business analyst akan menjadi nilai tambah.
7. Menguasai tools untuk menganalisa proses bisnis, seperti Ms. Visio akan menjadi nilai tambah.
8. Memiliki kemampuan menulis laporan yang baik.
9. Jujur, mampu bekerja dengan baik, disiplin, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk
pengembangan diri, serta sanggup bekerja dalam tenggat waktu yang ketat.
10. Mampu bekerja secara team.
11. Memiliki kemampuan manajemen dan komunikasi yang baik serta fast learner dan tertarik
untuk belajar.
12. Tidak sedang berada dalam ikatan dinas dengan pihak lain.
13. Bersedia bekerja secara full time di kantor pusat OJK (Jakarta) dalam kurun waktu 6 bulan.
2. Lowongan – Data Analyst (Code: GDST2)
Ruang lingkup tugas RF ini adalah membantu team dalam melakukan pengelolaan data dan
informasi SJK (a.l. penginputan, pengecekan, koordinasi validasi dengan Satuan Kerja/Unit Kerja
terkait, administrasi data) dan menyusun katalog data untuk pengembangan Mobile Apps EIS
Dashboard SJK Terintegrasi dan Master Data Management, serta mendukung team dalam tugas
adhoc lainnya.
Kualifikasi:
1. Pria/Wanita memiliki latar belakang pendidikan minimal S1 jurusan
Akuntansi/Ekonomi/Statistik/Matematika.
2. Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
3. Fresh graduated diutamakan.
4. Memiliki pemahaman mengenai tentang data-data Sektor Jasa Keuangan.
5. Memiliki kemampuan pengelolaan dan pengolahan data dengan baik dan menguasai
Microsoft Excel, Database, maupun perangkat statistik.
6. Memiliki pengalaman pengelolaan database dan data managementserta penyusunan katalog
data akan menjadi nilai tambah.
7. Jujur dan bertanggung jawab dalam setiap pekerjaan, mampu bekerja dengan baik, disiplin,
serta memiliki ketelitian dan komitmen yang tinggi terhadap target pekerjaan.
8. Mampu bekerja secara team.
9. Memiliki kemampuan manajemen, komunikasi, dan koordinasi yang baik serta fast learner
dan tertarik untuk belajar.
10. Tidak sedang berada dalam ikatan dinas dengan pihak lain.
11. Bersedia bekerja secara full time di kantor pusat OJK (Jakarta) dalam kurun waktu 6 (enam)
bulan.
Pengembangan Use-Case Data & Big Data Analytics di bidang Sektor Jasa Keuangan
1. Lowongan - Asisten Peneliti (Code: GDST3)
Ruang lingkup tugas dari RF ini adalah membantu team dalam beberapa hal, antara lain (i)
Membantu team dalam melakukan kajian mengenai pengembangan use-case data & big data
analytics di bidang Sektor Jasa Keuangan, (ii) Membantu team untuk mengembangkan Proof of
Concept (PoC) use-case data & big data analytics, serta (iii) Mendukung team dalam hal tugas
adhoc lainnya.
Kualifikasi:
1. Lulusan minimal S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Matematika/Ekonomi/Statistik.
2. Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
3. Fresh graduated diutamakan.
4. Memiliki kemampuan critical thinking dan outside the box.
5. Memiliki kemampuan pengelolaan dan pengolahan data dengan baik dan menguasai
Microsoft Excel, Database, maupun perangkat statistik.
6. Memiliki kemampuan menulis laporan yang baik.
7. Mengikuti perkembangan teknologi dan data analytics.
8. Memiliki pengalaman dan kemampuan di bidang survei akan menjadi nilai tambah.
9. Memiliki pengalaman dan kemampuan di bidang machine learning, data mining, text mining,
dan algoritma lainnya akan menjadi nilai tambah.
10. Memiliki passion yang kuat di bidang data analytics dan data science riset.
11. Jujur, mampu bekerja dengan baik, disiplin, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk
pengembangan diri, serta sanggup bekerja dalam tenggat waktu yang ketat.
12. Mampu bekerja secara team.
13. Memiliki kemampuan manajemen dan komunikasi yang baik serta fast learner dan tertarik
untuk belajar.
14. Tidak sedang berada dalam ikatan dinas dengan pihak lain.
15. Bersedia bekerja secara full time di kantor pusat OJK (Jakarta) dalam kurun waktu 6 bulan.
Hanya kandidat terbaik yg akan dipanggil untuk mengikuti sesi interview.
Kandidat yang terpilih akan mendapatkan gaji sebesar Rp 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah)
Bagi kandidat yang berminat dapat mengirimkan beberapa dokumen, antara lain:
1. Curriculum Vitae (CV);
2. Surat Lamaran Pekerjaan; dan
3. Link Portofolio (jika ada).
Dokumen dapat dikirim ke e-mail (maks. 1MB) kepada Bpk. Irvandi
(irvandi.syahputra@ojk.go.id, cc: irvandi.sy@gmail.com) dan Bpk. Yoga
(yoga.primanda@ojk.go.id, cc: yoga.primanda@yahoo.com) dengan mencantumkan
subjek pada email : “Research Fellow_Code_Nama”, paling lambat Rabu, 23 Januari 2019.
Research Fellow Grup Pengelolaan Data dan Statistik Terintegrasi
(GDST) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Tahun 2019
Grup Pengelolaan Data dan Statistik Terintegrasi (GDST) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang
mencari kandidat Research Fellow (RF) atau Asisten Peneliti untuk membantu beberapa proyek
dengan ruang lingkup pekerjaan dan syarat kualifikasi sebagai berikut:
Pengembangan Mobile Apps Executive Information System (EIS) Dashboard Sektor Jasa
Keuangan (SJK) Terintegrasi
1. Lowongan - Business Analyst (Code: GDST1)
Ruang lingkup tugas RF ini adalah membantu team dalam pengembangan Mobile Apps EIS
Dashboard SJK Terintegrasi, Master Data Management dan mendukung team dalam tugas adhoc
lainnya.
Kualifikasi:
1. Pria/Wanita Lulusan minimal S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi.
2. Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
3. Fresh graduated diutamakan.
4. Berorientasi pada detail, terutama dalam menyusun test-case sistem.
5. Memahami best practice implementasi teknologi informasi (TI).
6. Memiliki pengalaman dan kemampuan di bidang business analyst akan menjadi nilai tambah.
7. Menguasai tools untuk menganalisa proses bisnis, seperti Ms. Visio akan menjadi nilai tambah.
8. Memiliki kemampuan menulis laporan yang baik.
9. Jujur, mampu bekerja dengan baik, disiplin, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk
pengembangan diri, serta sanggup bekerja dalam tenggat waktu yang ketat.
10. Mampu bekerja secara team.
11. Memiliki kemampuan manajemen dan komunikasi yang baik serta fast learner dan tertarik
untuk belajar.
12. Tidak sedang berada dalam ikatan dinas dengan pihak lain.
13. Bersedia bekerja secara full time di kantor pusat OJK (Jakarta) dalam kurun waktu 6 bulan.
2. Lowongan – Data Analyst (Code: GDST2)
Ruang lingkup tugas RF ini adalah membantu team dalam melakukan pengelolaan data dan
informasi SJK (a.l. penginputan, pengecekan, koordinasi validasi dengan Satuan Kerja/Unit Kerja
terkait, administrasi data) dan menyusun katalog data untuk pengembangan Mobile Apps EIS
Dashboard SJK Terintegrasi dan Master Data Management, serta mendukung team dalam tugas
adhoc lainnya.
Kualifikasi:
1. Pria/Wanita memiliki latar belakang pendidikan minimal S1 jurusan
Akuntansi/Ekonomi/Statistik/Matematika.
2. Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
3. Fresh graduated diutamakan.
4. Memiliki pemahaman mengenai tentang data-data Sektor Jasa Keuangan.
5. Memiliki kemampuan pengelolaan dan pengolahan data dengan baik dan menguasai
Microsoft Excel, Database, maupun perangkat statistik.
6. Memiliki pengalaman pengelolaan database dan data managementserta penyusunan katalog
data akan menjadi nilai tambah.
7. Jujur dan bertanggung jawab dalam setiap pekerjaan, mampu bekerja dengan baik, disiplin,
serta memiliki ketelitian dan komitmen yang tinggi terhadap target pekerjaan.
8. Mampu bekerja secara team.
9. Memiliki kemampuan manajemen, komunikasi, dan koordinasi yang baik serta fast learner
dan tertarik untuk belajar.
10. Tidak sedang berada dalam ikatan dinas dengan pihak lain.
11. Bersedia bekerja secara full time di kantor pusat OJK (Jakarta) dalam kurun waktu 6 (enam)
bulan.
Pengembangan Use-Case Data & Big Data Analytics di bidang Sektor Jasa Keuangan
1. Lowongan - Asisten Peneliti (Code: GDST3)
Ruang lingkup tugas dari RF ini adalah membantu team dalam beberapa hal, antara lain (i)
Membantu team dalam melakukan kajian mengenai pengembangan use-case data & big data
analytics di bidang Sektor Jasa Keuangan, (ii) Membantu team untuk mengembangkan Proof of
Concept (PoC) use-case data & big data analytics, serta (iii) Mendukung team dalam hal tugas
adhoc lainnya.
Kualifikasi:
1. Lulusan minimal S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Matematika/Ekonomi/Statistik.
2. Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
3. Fresh graduated diutamakan.
4. Memiliki kemampuan critical thinking dan outside the box.
5. Memiliki kemampuan pengelolaan dan pengolahan data dengan baik dan menguasai
Microsoft Excel, Database, maupun perangkat statistik.
6. Memiliki kemampuan menulis laporan yang baik.
7. Mengikuti perkembangan teknologi dan data analytics.
8. Memiliki pengalaman dan kemampuan di bidang survei akan menjadi nilai tambah.
9. Memiliki pengalaman dan kemampuan di bidang machine learning, data mining, text mining,
dan algoritma lainnya akan menjadi nilai tambah.
10. Memiliki passion yang kuat di bidang data analytics dan data science riset.
11. Jujur, mampu bekerja dengan baik, disiplin, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk
pengembangan diri, serta sanggup bekerja dalam tenggat waktu yang ketat.
12. Mampu bekerja secara team.
13. Memiliki kemampuan manajemen dan komunikasi yang baik serta fast learner dan tertarik
untuk belajar.
14. Tidak sedang berada dalam ikatan dinas dengan pihak lain.
15. Bersedia bekerja secara full time di kantor pusat OJK (Jakarta) dalam kurun waktu 6 bulan.
Hanya kandidat terbaik yg akan dipanggil untuk mengikuti sesi interview.
Kandidat yang terpilih akan mendapatkan gaji sebesar Rp 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah)
Bagi kandidat yang berminat dapat mengirimkan beberapa dokumen, antara lain:
1. Curriculum Vitae (CV);
2. Surat Lamaran Pekerjaan; dan
3. Link Portofolio (jika ada).
Dokumen dapat dikirim ke e-mail (maks. 1MB) kepada Bpk. Irvandi
(irvandi.syahputra@ojk.go.id, cc: irvandi.sy@gmail.com) dan Bpk. Yoga
(yoga.primanda@ojk.go.id, cc: yoga.primanda@yahoo.com) dengan mencantumkan
subjek pada email : “Research Fellow_Code_Nama”, paling lambat Rabu, 23 Januari 2019.
Komentar
Posting Komentar